Sunday, May 08, 2011

Truffles, Fondant Cake & Cake Ultah

Fondant Cake for Erly's Baby Shower


Truffle yg high treatment pesanan Erly

Cake Triple Chocolate with Truffles for Pak Rudy from QMS - CDC Team (Humaina's Order)

40 Truffles for QMS - CDC Team by Humaina's Order

Triple Chocolate Cake with Edible Image for lovely daughter of Ani QMS (Lila's Birthday)

Senang sih dapat orderan yang bikin naik kelas tetapi oh tetapi ternyata perlu ekstra strategy dan harus cermat. Erly pesen truffles 40, warna hijau kasih garis2 biru dan ada tulisan K-nya. Ga ada fotonya karena hectic banget ama tuh white chocolate. Aku pikir gampil tuh..eeeh..ternyata coklat putihnya ampun deh..adu tricky ama tuh coklat. Coklatnya ga bisa langsung cair,jadi diaduk2 dulu (setelah di tim) baru dia mulai mencair..eeeh (lagi) sudah cair adu cepet ama tuh coklat. Soalnya cepat juga mengentalnya huaaa jadilah tuh coklat tebal n cepet keras..Thanks to Erly yang sempet foto itu Truffle..

Mana tuh pas so dingin jadi retak2..fiuh abiis lah..Belum lagi truffles-nya terlalu lembek n ga bisa dibentuk (pakai resep Chef Hotel pdhal..) jadi deh bentuk ala model good time cookies pakai 2 sendok. Masukin Freezer, sudah agak kerasan baru bisa dibentuk bulat2 terus dilapis coklat. Coklat putihnya masih panas kalau cair eh truffle-nya jadi cair. Kecampur deh warna hijau sama coklat huaaaa sapa yang tau ya menaklukan coklat putih compound utk truffle. Akhirnya truffle jadi dan yang rapi bisa dihitung deh..Tentunya boros coklat putih..abis 1 kg lebih 2 ons untuk truffles 40 ea Batch I. Nah besoknya ada pesanan 40 truffles lagi tapi saya ogah bermain dengan coklat putih. Untung ada stock dark coklat special untuk coating. Pakailah saya itu coklat cukup 1/2 kg untuk 35 Truffles sisanya pakai milk cohocolate. Mungkin mesti beli white cholate untuk coating juga kali ye..Soalnya liat di iklannya dapur coklat kok bisa mulus..(yee nyamain ama dapur coklat..cuapee deeeh)
Cerita selanjutnya ya pesenan Fondant cake ini dibuat disambi2. Jadi nunggu coklat putih cair sambil oles2 filling base cakenya. Pakai Sacher Torte Cake for base cake. Base cake-nya sudah dicicil dari malamnya. Figurine bear dari Chocolate modelling juga sudah dicicil. Nah gara2 tuh 40 truffles, abis sholat dzuhur baru dikerjain decorate cake-nya. Gilas-menggilas dan mewarnai fondant. Mana mau diambil jam 3 sore hos..hos..akhirnya bala tentara pengacau (Mas Ata & De Ufa) aku kerahkan, kebetulan mereka hobby main playdough jadi otomatis demen ama Fondant. Mereka bikin bola2 bordernya. My Mom juga bantu ngulenin. Berhasil....belum bisa dibilang rapi tetapi pas waktunya diambil so kelar.... :)
Besokannya orderan Humaina - QMS. Buat Section Head group CDC cake ultah and 40truffles. Terima orderan ini ya karena PD aja bakalan cepet ngerjain pesanan Erly. Ternyata Hos..hos..hos..moga puas ya Humai.. Lanjut pesanan Ani - QMS untuk Selasa kemarin. Coklat Cake dengan Edible Image. Hmm moga Lila suka ya..
Thanks untuk akhir minggu yang sibuk..saya banyak belajar cara mengolah dan managing time untuk orderan yang berturut2 ini

No comments: