Tuesday, April 10, 2012

Cake Coklat

Siapa sih yang ga suka cake coklat? Ada sih beberapa orang yang emang ga suka cake coklat tetapi Cake Coklat buatan Street 6/160 bikin orang yang ga suka cake jadi mau makan cake. Malah sampai dicolek2 sisa2nya yang masih di alas board-nya.
Sementara cake coklat itu ada berbagai nama, Sacher Torte, Devil Chocolate Cake, Brownies Kukus Coklat, Triple Choco, Mud Cake, Black Forest Cake, Death By Chocolate Cake etc..Apapun itu kalau saya sih pecinta cokelat jadi doyan2 ajah asal rasanya cocok di lidah saya..Alhamdulillah sebagai bakulan kue kadang kena juga omongan kalau cake saya mahal dibanding cake buatan contractor makanan yang bercokol disini. Kalau sudah gitu saya persilahkan deh ya sudah...pesan disana saja..Kalau yang belum pernah coba sih pasti mundur dengan harga cake saya tetapi yang sudah coba mending nungguin saya dateng dari cuti deh dari pada beli cake di tempat lain..seneng sih punya pelanggan setia namanya. Akhirnya kalau boleh saya simpulkan ya saya bakulan kue tuh punya pasar sendiri. Orang2 yang satu selera sama indra pengecap saya itulah yang jadi pelanggan setia saya. Brownies panggang saya, saya jual 75 ribu perloyang sementara di Bakery SPM sini dijual 25 rb per loyang. Keder? Alhamdulillah enggak. Allah sudah menetapkan rezeki saya, jadi tetap ajah ada yang pesan brownies buatan saya ini. Begitupun cake, saya jual mulai di harga 320 rb, sementara di Bakery SPM or Resto satu2nya disini kisaran harganya 175 - 300 utk cake ukuran 22 x 22 cm yang saya jual. Keder? Alhamdulillah Enggak. Semuanya sudah diatur oleh Allah SWT. Tiap minggu paling enggak 1-3 cake saya buat. Jadi kalau dulu saya hanya ambil untung 50 rb saja untuk setiap cake (tanpa hitung lain2, murni modal + untung 50 rb) sekarang saya sudah bisa menghitung jualan saya berkat informasi dari Milis, Buku2 Resep yang mengajarkan cara hitung harga jual dll. Jadi tehnik, kreatif, talenta dan tenaga kita juga harus dihargai. Terutama untuk Cake 3 D, awalnya saya masih bingung2 kok bakulan online jual 3D Cake dari fondant bisa mahal2 ya? Temen juga cerita kalau dia beli Pororo Cake ukuran sedang untuk anaknya di toko kue terkenal di Jakarta seharga 1 juta-an. Padahal bahan yang saya pakai sama terlebih banyak yg diimport dari Amrik n Jakarta? Eeh ternyata yaitu keahlian membuatnya yang bikin mahal..tetapi tenang aja saya juga ga ahli2 banget kok bikin Cake 3D jadi masih belum mahal dibanding di toko Bakery or Bakulan online di Jakarta hehe. Berikut foto2 pesanan cake minggu kemarin disambi nyicil bikin pesanan Nasi Bakar-nya syukuran Andhika
Pesanan Mba Sherly untuk temannya lagi..
 Pesanan Bu Erni Siswanto, surprise cake suami tercinta

No comments: